Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

19.11.16

, , , , , , , , , , , , ,

Review: Shy Shy Cat (Monty Tiwa, 2016)

Share

Kalo lo pertama kali mengetahui soal film ini dari melihat posternya, lo pasti berpikir "Shy Shy Cat nih film apa sih? Norak banget judulnya. Posternya ungu-pink gonjreng pula." Tapi kalo lo tau tentang film ini dari melihat trailer-nya di bioskop, maka ada kemungkinan lo jadi tergelitik untuk menontonnya, karena trailer-nya berhasil memancing tawa dan terlihat menjanjikan.

Shy Shy Cat bercerita tentang Mira (Nirina Zubir) yang dipaksa menikah sama si Otoy (Fedi Nuril) untuk memenuhi nazar orangtuanya. Tapi Mira menolak diperlakukan bak Siti Nurbaya. Beruntung, Mira punya sahabat-sahabat yang sangat setia, Jessy Bomb (Acha Septriasa) dan Umi (Tika Bravani). Kedua sahabat ini kemudian memutuskan untuk membantu menggagalkan rencana pernikahan Mira-Otoy. Tapi, apa mau dikata, ternyata Otoy adalah seorang high quality jomblo yang jadi idaman semua wanita di Desa Sindangbarang. Alhasil, Otoy malah diperebutkan oleh Jessy dan Umi. Persahabatan mereka pun terancam, hanya karena seorang pria. Belum lagi ada Inul (Titi Kamal), teman lama Mira yang juga nampak memendam hati pada Otoy. Siapakah yang akhirnya memenangkan hati Otoy?

Ditulis oleh Adhitya Mulya dan Monty Tiwa, Shy Shy Cat adalah sebuah film yang sangat menghibur. Film menawarkan rentetan humor yang sangat menyegarkan. Dan semuanya tak lepas dari performa empat pemeran utama wanita kita ini yang berhasil men-deliver semua jokes itu dengan sangat amat baik. Kualitas peraih Piala Citra dan nominee FFI memang ga main-main.

Acha Septriasa tampil beda dari biasanya. Aktris spesialis drama kita ini ternyata juga sangat cocok bermain komedi! Acha tampil sangat lepas, sangat norak, dan hasilnya: dia jadi sangat lucu. Gue ngga tau Acha kerasukan apa sampe dia bisa tampil sepecah itu. Tapi dia benar-benar mengejutkan dan membuat gue semakin kagum padanya. I want to see her play more comedic role in the future.

Titi Kamal, oh Titi Kamal. Siapa yang sangka dia bisa bermain sebaik itu? Di Shy Shy Cat, dia bagus banget. That role fits her perfectly. Gue ga bisa ngebayangin artis lain yang memainkan peran Inul. Dan semakin ditonton, semakin gue sadar betapa bagusnya dia. Bahkan saat gue menonton Shy Shy Cat untuk ke-2 kalinya, setiap kali Titi Kamal muncul, gue selalu menggumam "Titi Kamal bagus banget."

Tika Bravani. Banyak orang memujinya di Cado Cado The Movie. Tapi percaya lah, you haven't seen the best of Tika until you watch her here. Dramanya kena, komedinya juga, wah.. Gila. Dia bisa memainkan emosi dan ekspresinya dengan sangat baik.

Nirina Zubir. Dia sebetulnya bagus, as usual. Tapi karena Acha, Titi, dan Tika begitu bersinar, Nirina jadi kurang bercahaya. Apalagi, karakter Mira yang dimainkan Nirina ngga terlalu loveable dan cenderung ngegas melulu.

Shy Shy Cat memang senorak judul dan posternya, but in a very good term. I got a really good laugh when I watch the movie. Bukan jenis ketawa yang bikin lo terpingkal-pingkal sampe perut sakit dan keluar air mata sih, tapi ketawa yang cukup untuk menyegarkan kembali raga yang letih dan menyembuhkan hati yang luka. #eaaa

2 comments:

  1. tapi alur ceritanya ane kurang suka min hehe seperti melihat level FTV jalan ceritanya bahkan bisa dibilang lebih bagus FTV, ternyata akting yang baik tidak bisa dinikmati kalau jalan ceritanya tidak seru hehe

    BalasHapus
  2. Menurut gua performa artisnya jeren sihh... Tapi telali datar aja... But ckmedy kece parah sih...

    BalasHapus