Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

1.7.16

, , , , , , , , , , , , ,

5 Film Lebaran 2016 Yang Akan Bikin Lo Nangis Haru!

Share

Lebaran segera tiba, artinya it's the time of the year again! Saat di mana film Indonesia jadi tuan rumah di negerinya sendiri, dan siap menghibur para penonton setianya!

Berbeda dengan tren film lebaran biasanya yang lebih didominasi oleh film-film bernuansa Islami, maka film lebaran tahun ini lebih bervariasi. Kita punya film biografi, drama keluarga, drama romantis, drama komedi, dan film remaja romantis. Walau berbeda genre, tapi kelima film ini memiliki satu kesamaan: mereka bisa bikin lo nangis haru!

1. Rudy Habibie
Mencuri start dengan tayang seminggu lebih awal di antara yang lainnya -- yaitu tanggal 30 Juni 2016 -- Rudy Habibie adalah prekuel dari film Indonesia terlaris tahun 2012, Habibie & Ainun. Masih dibintangi Reza Rahadian sebagai Habibie, film ini bercerita tentang masa muda Habibie yang penuh intrik. Perjuangannya menggapai mimpi untuk membuat pesawat dan memajukan Indonesia, cintanya dengan gadis cantik Ilona (Chelsea Islan), serta kisah persahabatan dan pengkhianatan yang dialaminya selama berkuliah di Jerman. 

Akankah film ini selaris pendahulunya? Let's see.. Tapi yang pasti, film ini akan membuat penontonnya menangis lebih haru lagi, karena bukan cuma cinta yang diperjuangkan di sini, tapi juga mimpi, persahabatan, dan negara Habibie.. 


2. Sabtu Bersama Bapak
Sabtu Bersama Bapak adalah film yang paling gue tunggu-tunggu tahun ini. Alasannya simpel: novelnya bagus banget!!!

Film/novel ini bercerita tentang bagaimana seorang Ayah yang sudah pergi meninggalkan istri dan kedua anaknya, tetap bisa dirasakan keberadaannya, serta menjalankan perannya sebagai seorang Ayah yang mendidik dan membimbing anaknya. Tapi, film/novel ini bukan cuma untuk para lelaki dan para Ayah, karena novel ini juga mengajarkan kita bagaimana cara menjadi istri, perempuan, dan anak yang baik. Dan sebagai seorang anak yang ditinggal Bokapnya waktu kecil, ya jelas lah gue nangis ngejer sepanjang baca novelnya.. Dan begitu tau novelnya mau difilmkan, excited banget gue melihat gimana novel favorit gue ini "dibawa hidup". Apalagi, yang nulis skrip filmnya adalah penulis novelnya sendiri, Adhitya Mulya. Udah gitu, yang jadi sutradara pun Monty Tiwa, yang emang spesialis film drama yang sederhana, tapi ngena.

Ngeliat trailer-nya, bedegh.. Nangis gua.
Sangat ga sabar untuk segera nonton filmnya tanggal 5 Juli 2016! *siap-siap bawa tisu banyak pas nonton nanti*


3. Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea
Jilbab Traveler adalah novel ke-6 Asma Nadia yang dijadikan film. Dan sama seperti beberapa novel Asma Nadia yang difilmkan sebelumnya (Assalamualaikum Beijing dan Surga yang Tak Dirindukan), Jilbab Traveler juga membawa nafas Islami dalam ceritanya, dan unsur sedih pastinya.

Bercerita tentang Rania (Bunga Citra Lestari), seorang wanita muslim yang gemar traveling, yang sedang menghadapi dilema dalam menjalani passion-nya, mewujudkan mimpi orangtuanya, dan menemukan jawaban atas pencarian hatinya. Dalam sebuah perjalanan, ia dipertemukan dengan Hyun Geun (Morgan Oey), pria Korea yang perlahan memikat hatinya. Namun di sisi lain, ia pun memiliki Ilhan (Giring Ganesha), teman lamanya yang kemudian menyatakan cinta. Siapakah yang akhirnya dipilih Rania, dan apakah ia menemukan jawaban atas kegelisahan hatinya?


4. Koala Kumal
Raditya Dika memang terkenal sebagai seorang komedian. Tapi komedian yang galau. Berulang kali ia menceritakan soal pahitnya patah hati di film-film sebelumnya. Tapi di Koala Kumal, ia menceritakan bagaimana pedihnya gagal menikah karena calon isterinya selingkuh. Ngenes level: doubled up!


5. ILY From 38.000 Feet
Seakan tak puas membuat penontonnya baper (dan nangis) massal lewat Magic Hour (2015) dan London Love Story di awal tahun ini, Screenplay Films kembali mengeluarkan sebuah film yang dari trailer-nya saja sudah memberi jaminan derai air mata berjudul ILY From 38.000 FT.

Masih menggunakan Michelle Ziudith sebagai pemeran utama wanita, ILY From 38.000 FT bercerita tentang Aletta (Michelle Ziudith) yang kabur dari rumah karena cekcok dengan keluarganya. Ia kemudian pergi ke Bali dan bertemu dengan Arga (Rizky Nazar) yang mengguncang dunianya. Aletta berharap kejadian di Bali bukanlah sebuah kisah summer love biasa.. Tapi, apakah Arga memiliki perasaan yang sama terhadap Aletta dan membalas cintanya?

Dialog-dialog (yang terlalu) tweetable dari Tisa TS saja sudah cukup membuat ABG-ABG ini nangis dan baper massal, apalagi kalau ditambah dengan adegan kecelakaan seperti yang nampak di trailer-nya ya? Perlu siapin ember kayaknya...


Jadi, dari antara 5 film ini, mana yang menurut lo bakal bikin lo nangis paling parah?

1 comments: