Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

24.12.14

, , , , , , , , , , ,

COMING SOON - DI BALIK 98, 15 Januari 2015

Share

Baca review-nya di sini.

***

Di Balik 98 seharusnya menjadi film ke-2 Chelsea Islan setelah penampilan mengagumkannya di Street Society. Tapi karena satu dan lain hal, jadwal tayang Di Balik 98 dan dijadwalkan tayang pada 15 Januari 2015, sehingga Chelsea Islan muncul terlebih dahulu di film Merry Riana.

Tapi, highlight film ini bukan hanya ada Chelsea Islan, tapi juga di Lukman Sardi. Walau pernah menyutradarai satu film pendek pada tahun 2009, Di Balik 98 merupakan debut Lukman Sardi sebagai seorang sutradara film panjang, setelah 36 tahun aktif sebagai aktor di blantika perfilman Indonesia. 

Dari judulnya saja bisa kita tebak bahwa Di Balik 98 bercerita tentang kerusuhan besar yang terjadi pada tahun 1998, ketika Presiden Soeharto dipaksa turun dari jabatannya, menandakan berakhirnya Orde Baru. Tapi, film ini tidak akan berbicara dari sudut pandang politis, tapi lebih ke kemanusiaan, dari mata beberapa orang biasa. Ada Chelsea Islan dan Boy William sebagai mahasiswa, Donny Alamsyah dan Fauzi Baadila dari sisi militer, Verdi Solaiman dan Ririn Ekawati dari sudut pandang karyawan istana, serta Teuku Wisnu Wikana yang mewakili rakyat kecil.

Hingga tulisan ini dibuat, official poster-nya belum keluar. Sementara trailer-nya akhirnya dirilis kemarin, setelah sebelumnya muncul sekejap di film 7 Hari 24 Jam yang juga merupakan produksi MNC Pictures. Dan setelah melihat trailer-nya, jujur gue sangat tertarik. Bukan cuma tertarik melihat akting Chelsea Islan, tapi juga debut penyutradaraan Lukman Sardi dan pergerakan mereka berdua (dan MNC Pictures) setelah ini. Kalo lo gimana?

5 comments:

  1. Wew, Chelsea disini jadi lebih item, haha,
    Ngeliat trailernya cukup menarik sih. Btw, Teuku Wikana tak pernah gagal ya tiap meranin karakter di film2nya, tetep apik.
    Menarik ngeliat adegan Chelsea waktu neriakin orang militer, jarang2 ngeliat dia teriak2 macam gitu, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. Sama.. Aku pertama lihat trailernya tanpa suara, dan sampe merinding liat Chelsea pas adegan teriak-teriak itu. Pas akhirnya denger pake suara, walah.. makin merinding lagi.. Keren banget ya dia di sana.. Ga sabar pengen liat karena adegan itu sebenernya, hahaha..

      Hapus
    2. maaf gan nanya, dimana situs buat dowload film ini

      Hapus
    3. Wah gan, judulnya aja "coming soon 15 januari 2015", ini baru tanggal 4 januari 2015, hahaha. nanti tanggal 15 januari tonton di bioskop aja ya, gan. :)

      Hapus
  2. Trailer film nya di tv itu jdul lagu nya apa yah kak ? Aku penasaran bgt yg nyanyi nya cewe itu

    BalasHapus