Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

15.10.14

, , , , , , , , , , ,

Film Tjokro Shooting Update: Semarang

Share

Semarang menjadi salah satu kota paling bersejarah di Indonesia. Bukan hanya pernah dimiliki Belanda (sebagai akibat dari perjanjian yang dibuat Susuhunan Pakubuwono I karena telah dibantu merebut Kartasura) selama 237 tahun lamanya, Semarang juga pernah menjadi lokasi dari pertempuran terhebat rakyat Indonesia terhadap Jepang di tahun 1945, yang dikenal dengan nama Pertempuran Lima Hari Semarang.

Mungkin karena pernah “dimiliki” Belanda selama lebih dari dua ratus tahun itulah, Semarang memiliki cukup banyak bangunan-bangunan bersejarah peninggalan penjajahan Belanda, seperti Gereja Blenduk, SMAN 1 Semarang (dulunya Herger Berger School), Lawang Sewu, dan Toko Oen. Bahkan, karena keindahan bangunannya itu, ada satu daerah di Semarang yang dikenal sebagai Little Netherlands, yaitu Kota Lama.

Karena hal ini juga lah, Semarang juga dijadikan sebagai lokasi shooting film Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Arsitekturnya yang masih banyak sentuhan zaman penjajahan dulu tentunya sangat membantu tim art Film Tjokro untuk menampilkan setting sesuai masanya.

Proses syuting di Semarang sudah berakhir sejak 20 September lalu, dan destinasi berikutnya adalah: Yogyakarta! Yuk lihat keseruan proses syuting Film Tjokro bersama Reza Rahadian, Chelsea Islan, Putri Ayudya, Maia Ahmad Estianty, Deva Mahenra, Tanta Ginting, Ibnu Jamil, dan Alex Abbad di Semarang lewat foto-foto ini!






Jangan lupa untuk ikuti terus berita tentang Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto, hanya di www.ngobrolinfilm.com, atau di twitter Film Tjokro dan di Facebook mereka. Yuk, dukung film Indonesia!

0 comments:

Posting Komentar