Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

23.9.14

, , , , , , , , , , ,

Review: Aku, Kau & KUA (Monty Tiwa, 2014)

Share

Aku, Kau & KUA adalah cerita enam orang sahabat: Fira yang batal nikah, Uci yang paling bijak dan kalem di antara yang lainnya, Mona yang tengil di luar tapi ternyata masih konvensional, Rico yang miskin tapi punya pacar super kaya, Deon yang cinta diam-diam kepada Fira, dan Pepi yang yaaa… Begitulah.

Keenam sahabat ini berada di usia nikah. Entah mengapa, karena gagalnya pernikahan Fira, semua sahabatnya yang lain tiba-tiba berada dalam kondisi “kepingin nikah juga”. Mona yang sejak putus dari pacarnya yang genit, langsung memutuskan berhijab demi mendapatkan pasangan yang sholeh. Rico yang dari segi keuangan belum mapan, nekad melamar pacarnya yang kaya itu. Sementara Deon yang juga pas-pasan, berencana mengajak Fira ta’aruf. Hanya Uci dan Pepi yang tenang-tenang saja terhadap isu “nikah” ini.


Terdengar heboh? Pastinya. Dari poster filmnya saja, kita sudah bisa menebak bahwa film ini adalah film yang heboh. Pemainnya banyak. Tapi hebatnya Monty Tiwa sang sutradara, film ini tidak lantas jadi terasa “ramai” karena kebanyakkan konflik. Ceritanya sederhana, dan disampaikan dengan ringan, santai, dan sedemikian rupa cantiknya, sehingga saya bahkan tidak merasa bahwa saya sedang menonton film. Aku, Kau & KUA mengalir terlalu natural, membuat saya merasa seperti sedang melihat kejadian nyata saja di depan mata, bukan seperti sedang menonton film yang scripted and directed. Dan ini yang membuat saya senang sekali menonton Aku, Kau & KUA.

Para pemainnya bukanlah box-office stars. Mereka semua adalah pemain-pemain muda yang masih tergolong “muka-muka baru” di industri perfilman Indonesia, dan sangat jarang mereka menjadi pemeran utama – kecuali Eriska Rein dan Adipati Dolken. Tapi di film ini, mereka semua semacam harus menjadi pemeran utama, dan buat saya, mereka berhasil. Akting mereka lebay dan natural sesuai porsi scene-nya, dan chemistry di antara semuanya juga terjalin dengan sangat baik. 

Bertambah lagi satu film Indonesia yang menyenangkan untuk ditonton tahun ini. Yuk tonton filmnya, selagi masih main di bioskop!

1 comments: