Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

2.8.14

, , , , , ,

Review: Hijrah Cinta (Indra Gunawan, 2014)

Share

Wafatnya Ustadz Jefri Al-Buchori mengejutkan banyak pihak dan hampir seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang kenal atau tahu tentang dirinya. Meninggal karena kecelakaan, siapa yang bisa membayangkan hal seburuk ini menimpa Uje yang baik hati, lucu, ustadz gaul, dan digemari banyak orang ini?

Setahun sepeninggalnya, kisah hidupnya yang inspiratif difilmkan oleh Multivision Plus, dan tayang di periode lebaran dengan judul Hijrah Cinta. Sebuah kisah yang bisa dibilang merupakan jaminan film laris, kan? Pastinya..

Syukur Alhamdullilah, filmnya dibuat dengan penggarapan yang tidak main-main. Kedua aktor utamanya, Alfie Alfandy sebagai Uje dan Revalina S. Temat sebagai Pipik, tampil memesona. Alfie Alfandy khususnya, tampil benar-benar WOW. Ia berhasil "meng-copy" Uje, membawa diri dengan perawakan yang sesuai, mimik yang serupa, suara yang luar biasa indahnya, dakwah yang luar biasa menggugahnya, dan keseluruhan akting yang patut membuat Reza Rahadian siaga tiga.

Untuk yang sudah mengetahui kisah hidup Uje sebelumnya, menonton Hijrah Cinta mungkin hanya seperti melihat visualisasi dari apa yang selama ini dibaca saja. Tapi bagi orang-orang yang baru pertama mengetahui kisah hidupnya, pasti akan mengagumi sosoknya yang kini telah tiada. Betapa rendah hatinya beliau, betapa mengerikan tanda-tanda yang diberikannya menjelang akhir hayatnya, dan yang pasti, bahwa ia adalah orang baik, seperti kata Pipik.

Film lebaran yang wajib ditonton bersama ayah, ibu, dan keluarga!

0 comments:

Posting Komentar