Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

2.1.14

,

Pilihan Film Indonesia 2014

Share

2013 bukan tahun yang menggairahkan untuk film Indonesia. Kalau tahun 2012 kita bisa menemukan ada tiga film Indonesia yang mendapatkan penonton dengan jumlah yang wow, fantastic baby, maka di tahun 2013 kemarin kita butuh menunggu hingga hampir penghujung tahun untuk menemukan film Indonesia yang bisa tembus angka 1 juta penonton. Dan itu pun lebihnya hanya sedikit.

Buat tim internal Ngobrolin Film sendiri, dari sekitar 26 judul yang ditonton dari sekitar 80an film Indonesia yang tayang tahun ini, hanya ada 2 yang benar-benar membekas di hati (Finding Srimulat dan 308), 2 yang cukup disukai (Laura & Marsha dan Tampan Tailor), dan 2 film yang disukai dari segi teknisnya (Belenggu dan Tenggelamnya Kapal van der Wijck).

Di tahun 2014, walau belum banyak terdengar film-film apa saja yang akan tayang, tapi ada 4 judul yang menarik perhatian dan patut ditunggu kehadirannya. Mereka adalah…

1. Killers


Kombinasi Mo Brothers dan Gareth Evans, kerjasama dengan perusahaan Jepang, official Sundance Film Festival, what else could you wished for? Cek trailer kerennya di bawah ini dan jangan lupa tonton filmnya tanggal 6 Februari nanti.



2. The Raid 2: Berandal


Masih ingat dong dengan The Raid yang mendunia itu? The Raid yang membuat Joe Taslim membintangi Fast & Furious 6? The Raid yang hak siarnya dibeli banyak negara dan bahkan mau dibuat remake-nya oleh Hollywood? The Raid kini hadir dengan sekuelnya! Walau tidak betul-betul sekuel, tapi The Raid 2: Berandal masih digawangi oleh orang-orang yang sama dengan yang membuat The Raid. Ada Gareth Evans, Yayan Ruhian, Iko Uwais, Donny Alamsyah, dan kini dapat amunisi tambahan berupa Julie Estelle, Oka Antara, Arifin Putra, Marsha Timothy, Tio Pakusadewo, dannnn tentunya juga masuk sebagai official film Sundance Film Festival seperti Killers. Siap-siap diserbu di Maret 2014!

Red band trailer:


Indonesian trailer:


Dua trailer-nya sendiri memberikan atmosfir yang benar-benar berbeda. Kami pilih trailer red-band nya. Kalau Anda?


3. Pendekar Tongkat Emas


Belum ada banyak info tentang Pendekar Tongkat Emas. Tapi ada dua fakta yang membuat film ini wajib ditunggu: 1. Ini film Riri Riza dan Mira Lesmana, 2. Dua aktor hebat Indonesia, Reza Rahadian dan Nicholas Saputra, adalah dua bintang utamanya. Masa sih ngga menarik? :)


4. Comic 8


Sebelum melangkah lebih lanjut, coba cek dulu trailernya di bawah ini dan lihat, apakah menurut Anda film ini menarik?


Film ini membawa “pesan” yang cukup berat: politik. Tapi mereka membawakannya dengan cara nyinyir dan lawak ala stand up comedian, yang untuk sebagian orang bisa dianggap lucu, sebagian orang lagi bisa menganggapnya menyebalkan. Jika mereka pilih pendekatan pure comedy dengan politik hanya sebagai background, film ini seharusnya akan jadi sangat menarik. Tapi jika ternyata mereka malah lebih berat ke politiknya, maka wassalam lah dengan film ini. 

Itu pilihan kami. Apa pilihan Anda? Share dengan kami juga donggg ;)

0 comments:

Posting Komentar