Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

29.10.12

[SEGERA] Atambua 39 Derajat Celcius - 8 NOVEMBER 2012

Share
Produser 
Sutradara 
Penulis 
Pemeran 

Sinopsis

Tempat peristiwa: Atambua masa kini. Ronaldo Bautista, 47 th, mulai bekerja sejak sebelum fajar. Ia sopir bus antarkota. Joao, anaknya yang berusia belasan tahun, terpisah dari ibunya sejak referendum Timor Timur 10 tahun lalu.
Joao yang tidak dekat dengan ayahnya, senang berada di luar rumah. Sampai suatu hari Nikia Dos Santos, gadis Kupang, datang ke Atambua karena kakeknya meninggal. Joao tertarik pada Nikia, tapi tidak tahu cara untuk mengungkapkan perasaannya.
Karena mabuk saat sedang kerja, Ronaldo dipecat dan kemudian masuk penjara karena pertengkaran di sebuah rumah bilyar. Pada saat yang sama, Nikia pulang kembali ke Kupang, setelah Joao berusaha mengungkapkan cintanya  secara kasar dan berlebihan. Joao sangat terpukul. Ia berusaha mendapat uang untuk membebaskan ayahnya dan mencari Nikia di Kupang.
Ronaldo pulang ke rumah yang kosong. Di kamar anaknya ia menemukan kaset-kaset berisikan suara ibunya yang sering didengar oleh Joao. Mendengar kaset itu, Ronaldo menyadari bahwa ia merasakan kehilangan yang sama dengan anaknya. Sementara di Kupang, Joao menemukan kenyataan hidup Nikia yang tragis.
Ronaldo, Joao, dan Nikia bergulat dengan kepedihan luka-luka lamanya. Salah satu dari mereka harus bisa menyelematkan yang lain.

Trailer




Komentar

Sudah cukup lama nampaknya sejak Miles Film dan Riri Riza mengeluarkan sebuah film. Tahun ini, Riri kembali muncul dengan sebuah film yang "Riri banget", dan nampaknya tak akan banyak penonton awam yang akan menyukainya karena dianggap terlalu "berat". Film ini sendiri hanya akan muncul di 20 layar saja di seluruh Indonesia, serta sudah tampil perdana di Tokyo International Film Festival belum lama ini, dan mendapat review yang cukup bagus dari The Hollywood Reporter di sini. Kalau tidak berhasil di bioskop lokal, marilah kita sama-sama mendoakan agar di festival-festival mancanegara film yang berbudget sangat rendah dan hasil fundraising ini bisa berhasil. Amiiinnn.


1 comments:

  1. film-film seperti ini semestinya mendapatkan dukungan maksimal dari penonton, film riri bukan 'berat' tetapi beda :)

    BalasHapus