Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

25.10.12

[REVIEW] PERAHU KERTAS 2

Share

Hanya berjarak kurang lebih 1.5 bulan saja, Perahu Kertas yang "to be continued" pada 16 Agustus 2012 lalu, dilanjutkan di tanggal 4 Oktober 2012 kemarin. 

Walau katanya film berdasarkan novel best seller karya Dee Lestari ini sengaja dibuat menjadi dua bagian hingga kalau ditotal film ini akan berdurasi hampir empat jam, agar esensi novelnya tidak hilang, jujur saja, Perahu Kertas 2 ini jauh dari kata memuaskan. Bisa dibilang, Perahu Kertas 2 hanyalah 90 menit - something yang seharusnya bisa menjadi ekstra 15 menit di film pertamanya. Buat apa dibuat hingga 2 seri kalau begitu? Well, I also don't know. For the sake of money, maybe?

Yang jelas, ketika Perahu Kertas berhasil membuat gue menitikkan air mata karena haru dan tersentuh, Perahu Kertas 2 berhasil membuat gue bisa bermain handphone selama menonton. Tindakan yang patut dibanggakan? Tentu saja tidak. But hey, that's me.. Mungkin ada orang lain yang lebih menyukai yang kedua dibanding yang pertama, menyukai dua-duanya, atau tidak menyukai keduanya sama sekali? Beda orang beda selera toh?

**
NB: Sebetulnya gue bingung, bagaimana mungkin ya, novel yang fanbase-nya fanatik seperti ini, best seller pula, tapi di box office hanya menghasilkan 500rb-sekian penonton untuk seri pertamanya, dan 300rb-sekian penonton untuk seri keduanya yang sudah berjalan di minggu ke-3 nya?

0 comments:

Posting Komentar