Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

7.4.12

,

[SEGERA] SANUBARI JAKARTA - 12 APRIL 2012

Share
Produser: Lola Amaria, Fira Sofiana
Sutradara: Adriyanto Waskito Dewo, Alfrits John Roberts, Aline Jusria,Billy Christian, Dinda Kanyadewi, Fira Sofiana, Kirana Larasati, Lola Amaria, Sim F, Fira Sofiana, Tika Pramesti
Penulis: Laila ‘Lele’ Nurazizah
Pemeran: Gesata Stella, Agastya Kandou, Reva Marchellin, Timothy Hendry Munthe, Pevita Pearce, Miea Kusuma, Hernaz Patria, Filippo,Tata Trianti, Herfiza Novianti, Permatasari Harahap, Albert Halim,Raditya, Gia Partawinata, Alviano, Haffez Ali, Dinda Kanyadewi, Dimas Hary CSP, Belvany, Ajeng Sardi, Kiki Machina, Raina, Ence Bagus,Reuben Elishama Hadju, Irfan Guchi, Arswendi Nasution, Jefan, Intan,Deddy Corbuzier, Illfie, Rangga Djoned, Ruth Pakpahan, Bemby Putuanda



Sinopsis
Pembalut (Billy Christian)
Bercerita tentang pasangan lesbian Theresia dan Bianca, yang berada dalam sebuah kamar motel. Mereka memperdebatkan mulai dari bra yang saling tertukar, serta masalah utama bahwa Theresia memutuskan untuk menikah dengan seorang pria serta masalah Bianca yang sedang datang bulan di hari terakhir mereka bertemu. Datang pula seorang perempuan desa yang mengaku pacar Bianca. Semua karakter perempuan di film ini dimainkan oleh satu orang.

Kentang (Aline Jusrina)
Sebuah cerita drama komedi tentang pasangan gay, Drajat dan Acel. Berada dalam kamar kos Drajat, mereka ngin saling melepaskan rindu, tetapi selalu berujung pada perdebatan dan kejadian-kejadian yang mengganggu mereka. Telepon dari mama Drajat, kamar kos yang tiba-tiba bocor saat berciuman, hingga ketukan tetangga saat sedang bermesraan, hingga kemudian Acel memutuskan pergi.

1/2 (Tika Pramesti)
Sebuah situasi berwarna merah untuk perempuan bernama Anna, dan situasi berwarna biru untuk laki-laki bernama Abi. Apa yang dilakukan oleh Anna berkaitan dengan Abi. Dan keduanya sama-sama berhubungan dengan sorang pria bernama Biyan. Semua yang dilakukan oleh Anna pada Biyan, selalu apa yang tidak bisa dilakukan oleh Abi pada Biyan. Anna sebenarnya hanya bayangan yang Abi ciptakan, untuk bisa membayangkan dekat dengan Biyan.

Lumba-Lumba (Lola Amaria)
Bercerita tentang seorang guru di sebuah TK Lumba-lumba, bernama Adinda. Yang selalu mengajarkan anak-anaknya tentang Lumba-lumba. Hingga Adinda bertemu dengan sorang perempuan bernama Anggya, yang merupakan orang tua dari muridnya. Adinda dan Anggya saling menyukai dan kemudian makin dekat. Anggya sudah memiliki serang suami bernama Aga, yang tanpa diketahui olehnya Aga memiliki hubungan dengan seorang laki-laki. Tapi keduanya sama-sama tak mengetahui masing-masing, bahwa keduanya memilki hubungan masing-masing dengan sesama jenis.

Topeng Srikandi (Kirana Larasati)
Cerita tentang seorang perempuan bernama Srikandi yang kemudian berubah pakaian dan peran menjadi laki-laki, untuk membalas perbuatan boss dan para laki-laki di kantornya yang sering melecehkan perempuan termasuk dirinya. Srikandi perempuan yang direndahkan, berubah menjadi Srikandi laki-laki yang dikagumi. Sampai… ia membuka semua atribut laki-lakinya dan kembali menjadi perempuan didepan boss dan rekan-rekan kerjanya.

Terhubung (Alfrits John Robert)
Dua perempuan bernama Kartika dan Agatha sangat berbeda dan tidak saling kenal ataupun berhubungan. Kartika perempuan yang hidupnya selalu diatur, dan dipilihkan termasuk untuk masalah pasangan. Agatha, perempuan yang baru putus dengan pasangan perempuannya. Mereka berdua tanpa sadar saling terhubung, dengan hal-hal kecil. Sampai keduanya sama-sama memutuskan tanpa sengaja untuk ke toko bra. Seaakan takdir, Kartika dan Agatha pun berada disebuah toko bra yang sama.

Menunggu Warna (Adriyanto Dewo)
Satrio dan Adam, pasangan gay yang menjalin hubungan asmara. Dimulai dengan Satrio yang terjebak macet di lampu merah, kemudian melihat Adam di ujung jalan. Satrio menunggu lampu merah berubah hijau. Saat berubah hijau, Satrio langsung mendatangi Adam. Hubungan asmara pun terjalin mulus. Mereka layaknya pasangan umumnya. Sampai semua yang berjalan lancar itu terhenti. Satrio kembali pada situasi pertama saat lampu merah, dan bedanya ternyata lampu merah itu tak pernah berubah jadi hijau.

Malam Ini Aku Cantik (Dinda Kanyadewi)
Cerita diangkat dari cerpen berjudul Malam Ini Aku Cantik. Kisahnya tentang Agus, seorang waria. Agus menceritakan bagaimana perasaannya harus mangkal dan digoda, bagaimana dia kemudian digunakan oleh om-om demi uang. Serta Agus harus menerima dirinya sebagai waria, kemudian dicemoohkan. Semua Agsu lakukan untuk menghidupi anak-istrinya di kampung. Agus memang seorang ayah yang terpaksa bekerja di Jakarta sebagai waria.

Untuk A (Fira Sofiana)
Ari mengetik surat kepada A. Di surat itu ia menjelaskan tentang perjuangan seorang laki-laki yang dilahirkan dengan wujud perempuan dan akhirnya memutuskan untuk operasi kelamin. Ketikan surat itu bersamaan dengan munculnya kejadian-kejadian di masa lalu yang sesuai dengan yang diuraikan dalam surat. Surat itu untuk dirinya sendiri. Karena A adalah Ari, seorang laki-laki yang dilahirkan dengan wujud perempaun dan mengubah wujudnya jadi laki-laki seperti saat ini.

Kotak Coklat (Sim F)
Bercerita tentang sepasang kekasih, Reuben dan Mia. Mia baru saja mengakhiri ceritanya di sebuah taman, dan berujung pada cerita masa kecil keduanya hingga sekarang. Dari masa kecil dan masa-masa kemudian terlihat bahwa Mia, adalah seorang transgender, yang dulunya laki-laki. Mia serta Reuben selalu ada dalam sebuah situasi sama. Keduanya tumbuh sampai Mia kini berhubungan dengan Reuben sebagai perempuan.


TRAILER



KOMENTAR
Lagi musim omnibus tampaknya.. Setelah HI5TERIA, Sekarang ada Sanubari Jakarta, lalu nanti akan ada Jakarta Hati dan beberapa judul lainnya yang kebetulan saya lupa.. Tapi yg satu ini menarik.. Omnibus LGBT,  memiliki 10 cerita dan disutradarai 10 sutradara. Mulai dari artis, sutradra film pendek, hingga editor. Apalagi trailernya pun terlihat sangat menjanjikan.. Sangat patut ditunggu dan didukung kehadirannya :)

0 comments:

Posting Komentar