Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

31.1.12

, , , , , , , , , , ,

[SEGERA] REPUBLIK TWITTER - 16 FEBRUARI 2012

Share
Produser : Ajish Dibyo
Produksi : Rupakata Cinema dan Amalina Pictures
Sutradara : Kuntz Agus 
Penulis: ES Ito
Pemeran: Abimana Aryasatya, Laura Basuki, Ben Kasyafani, Enzy Storia, Tio Pakusadewo, Leroy Osmani, Jennifer Arnelita, Edi Oglek


SINOPSIS
“Sekarang ini, suara rakyat itu suara twitter”

Kalimat itu diucapkan oleh Kemal (Tio Pakusadewo), yang bekerja sebagai Konsultan Komunikasi, kepada Arif Cahyadi (Leroy Osman), seorang pengusaha, yang namanya mendadak jadi trending topic di twitter. Keberhasilan Kemal mengangkat nama Arif di dunia maya, lantas membuatnya mendorong Arif untuk maju dalam pencalonan gubernur DKI Jakarta. Sukses Kemal itu ternyata berkat kepiawaian seorang pemuda bernama Sukmo (Abimana Aryasetya) yang tekun dan lihai mengolah 140 kata.

Sukmo, mahasiswa tahun akhir di Jogjakarta, awalnya datang ke Jakarta untuk mengejar komitmen cinta dari seorang wartawan cantik bernama Hanum (Laura Basuki). Keduanya saling kenal lewat twitter. Dari twitter, Hanum menantang Sukmo untuk bertemu di Jakarta. Andre (Ben Kasyafani), teman satu kos Sukmo yang berasal dari Jakarta, mencibir rencana Sukmo. Sementara Rika (Jennifer Arnelita), rekan kerja Hanum, juga menasehati Hanum untuk tidak mempercayai hubungan yang dimulai dari dunia maya

Sukmo diminta mengelola akun twitter “orang-orang penting”, termasuk menjadikan Arif Cahyadi trending topics sesuai dengan perintah yang diberikan oleh Kemal. Dalam tempo singkat Sukmo mendapatkan uang yang lumayan sehingga dia cukup percaya diri untuk bertemu dengan Hanum. Di luar perkiraan Sukmo, begitu melihatnya bergaya Jakarta, Hanum hilang selera. Bayangannya tentang Sukmo yang asik dan cuek sirna. Sukmo lebih kecewa lagi apalagi mengetahui Hanum hendak mengundurkan diri jadi wartawan, profesi yang dia kagumi dari perempuan itu. Dari sekedar ingin mendapatkan komitmen cinta Hanum, Sukmo bertekad untuk membatalkan keinginan Hanum mundur. Dia punya berita besar untuk dijadikan liputan utama oleh Hanum. Tetapi berita besar itu justru membuat Sukmo harus berhadapan dengan ambisi Kemal, reputasi Farid Cahyadi, kepercayaan Belo dan bahkan persahabatannya dengan Nadya (Enzy Storia)


TRAILER



KOMENTAR
Dua tahun lalu, ada film tentang Facebook yang agak-agak romantis tapi brutal dari Indonesia, berjudul I Know What You Did on Facebook. Tahun ini, ketika Twitter menjadi primadona di hati masyarakat Indonesia, muncul lagi film yang membawa-bawa nama Twitter di dalamnya, tersebutlah Republik Twitter. Disutradari oleh Kuntz Agus, sutradara baru di dunia per-layar-lebaran Indonesia, walau sebelumnya pernah menyutradarai beberap film pendek, film dokumenter, maupun iklan televisi. Trailernya terlihat menjanjikan dengan deretan nama yang bisa dibilang bukan nama-nama baru di dunia perfilman Indonesia. Patut ditunggu dan ditonton penampakkan Republik Twitter di bioskop tanah air.

0 comments:

Posting Komentar