Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

13.4.11

, , , , ,

[SEGERA] SI ANAK KAMPOENG - 21 APRIL 2011

Share

Produser : Fajar Riza Ul Haq, Damien Dematra
Produksi : Maarif Production, Damien Dematra Production
Pemain : Radhit Syam, Pong Hardjatmo, Virda Anggraini, Ayu Azhari, Lucky Moniaga, Maya Ayu Permata Sari, Ingrid Widjanarko, Elmendy, Mohammad Firman, Ayu Gumay
Sutradara : Damien Dematra
Penulis : Damien Dematra


Sinopsis
Syafii Maarif kecil yang dipanggil Pi’i adalah anak seorang yang terpandang di nagari Sumpur Kudus, Sumatera Barat. Sang ayah menginginkan Pi’i menjadi seperti dirinya dan mendorongnya untuk maju. Onga Sanusi, seorang tokoh dan pengajar Muhammadiyah yang menjadi idola Pi’i berpikiran berbeda. Ia yakin Syafii dapat menjadi lebih daripada ayahnya dan pergi merantau untuk menimba ilmu. 

Di tengah kerinduan akan bundanya yang telah pergi selamanya, Syafii harus berhadapan dengan banyak kendala yang terlalu besar untuk dirinya, sehingga sebuah pertanyaan pun timbul: Terlalu mahalkah harga untuk mengejar mimpinya? Dan apakah akhirnya kehidupan bermurah hati pada mereka yang terus berusaha menggapai mimpi?

Sebuah film berlatar belakang tahun 1930-an sampai 1950-an di sebuah kampoeng kecil Minang, yang telah menjadi saksi hidup perjuangan Si Anak Kampoeng, yang setelah dewasa dikenal dengan Buya Syafii Maarif, sang guru bangsa

Trailer

Komentar
Damien Dematra bisa dibilang adalah sosok yang cukup ambisius dan suka menjadi pusat perhatian. Setelah seenak-enaknya mengaku-ngaku sebagai sutradara Obama Anak Menteng, ia kemudian meluncurkan 'sekuel' OAM yang ingin memecah rekor MURI dan Guiness World Record sebagai film dengan produksi tercepat dalam sejarah, melalui (lagi)-lagi) sosok Obama.

Kini, setelah stigma negatif telah tertanam di dalam dirinya, tahu-tahu, di tengah proses produksi 'kejar tayang' Dream Obama, muncul sebuah filmnya yang lain, Si Anak Kampoeng -- yang jujur saja, terlihat dibuat dengan serius dan cukup menarik. Melihat temanya, tampaknya Damien ingin menjadi kompetitor Alenia Pictures dalam menghadirkan film-film anak ke bioskop tanah air. Apakah ambisi Damien juga disertai dengan kemampuannya dalam menyutradarai suatu film, di tengah pandangan miring orang-orang (termasuk saya) tentang dirinya karena kasus OAM waktu itu? Mari kita lihat..

1 comments:

  1. Keren nih rating dari filmnya :o Sinopsisnya juga keren sip lah

    BalasHapus