Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

2.9.10

, , , , , , , , , , , ,

[SEGERA] PENGANTIN PANTAI BIRU - 23 September 2010.

Share


Pemain: Catherine Wilson, Keith Foo, Uli Auliani, Cynthiara Alona, Debby Ayu 
Sutradara: Nayato Fio Nuala
Produksi: Kanta Indah Film & BIC Production
Penulis: Erry Sofid
Produser: HM Firman Bintang




Sinopsis:
Ryan (Keith Foo), Naomy (Uli Auliani), Amel (Debby Ayu), Jazzy (Cynthiara Alona), Jojo (Fendi Trihartanto) dan Gathan (Yoga Hoebnerj) mengunjungi sebuah pantai terpencil namun dikenal indah disebuah desa pedalaman yang masih tradisional, dimana masyarakatnya masih sangat percaya dengan hal-hal berbau mistik. Solikum (Toro Margen), lelaki tua penjaga penginapan memperingatkan mereka untuk berhati-hati terhadap makhluk gaib yang berkeliaran disekitar pantai dan hutan

Pada saat Ryan dan teman-temannya bersuka ria dipantai, Amel tanpa sengaja memotret sosok wanita bergaun pengantin. Solikum meyakinkan mereka bahwa wanita tersebut adalah Dedemit Samber nyawa, namun Amel dan Naomy tidak percaya

Satu persatu dari menghilang bahkan tewas. Yang tertinggal hanya Naomy, Ryan dan Maya yang yakin bahw ateman-teman mereka tewas bukan dibunuh oleh dedemit samber nyawa. Asumsi ini diperkuat oleh fakta bahwa Maya mengenali wanita itu sebagai Emily (Chaterine Wilson), kakaknya yang hilang saat berbulan madu

Apa yang sebenarnya terjadi pada Emily dan suaminya? Bagaimana nasib Maya, Naomy dan Ryan?







Komentar:
Rupanya Nayato tidak mau dikalahkan. Tampaknya ia muak melihat Lukman Sardi terus menerus merilis film di hari yang sama, sehingga rekor sebulan 4 filmnya terancam dikalahkan. Hingga akhirnya, kali ini, dia merilis 2 buah film di hari yang sama! Jelas lebih menggemparkan daripada seorang aktor yang merilis 2 film di hari yang sama, bukan? 


Film ini bisa dikatakan adalah seri ke-3 dari trilogi (mungkin akan bertambah jadi tetralogi dan seterusnya) Pengantin, Air Terjun, Bikini, dan Pembunuhan -- setelah Air Terjun Pengantin dan Pengantin Topeng telah sukses meledak di masyarakat. 'Thanks' and blame Rizal Mantovani for this trend!!


Di film yang memunculkan jenis setan baru, yaitu Dedemit Samber Nyawa ini juga, Nayato yang kali ini menggunakan nama lengkapnya, mengajak serta partner in crime nya yang baru, yaitu penulis Erry Sofid, yang juga terlibat dalam film Nayato yang juga rilis tanggal 23 September ini, yaitu Pocong Jumat Kliwon.


Dan omong-omong, di film yang bisa jadi remake dari film erotis tahun 90'an berjudul sama, saya menemukan sebuah komentar menarik dari salah seorang pemainnya, aktris yang biasanya berada di bawah arahan sutradara fenomenal, KK Dheeraj, Chyntiara Alona. Dia berkomentar seperti ini:
Sedikit bocoran, film ini tidak akan seseram film yang pernah dibintangi Alona seperti yang dijelaskannya, "Inikan thriller pasti identik dengan yang sadis-sadis, tapi film ini gak sadis. Pembunuhannya lebih soft karena pembunuhnya perempuan di antara 4 orang itu."
Entah apa yang dipikikan si eneng satu ini, tapi lihat saja komentarnya yang super spoiler itu.. (*lihat yang berwarna biru). Selain itu, entah ini komentar Alona langsung, atau dibuat wartawan KL, tapi yang pasti, teks berukuran besar dan berwarna merah itu adalah sebuah komentar nista. Mana pernah filmnya Alona SERAM dalam arti sesungguhnya??


Halah, sudahlah.. Kalau gue terlalu banyak maki-maki di sini, ntar pas review malah kehabisan kata-kata lagi.. Saksikan saja mahakarya Nayato ini, tanggal 23 September nanti!




Trailer:

0 comments:

Posting Komentar