Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

5.9.10

, , , , , , , , ,

[SEGERA] Gaby dan Lagunya - 4 November 2010

Share
Pemain: Karina Nadila - Guntur Triyoga - Leylare Lessesne - Rendy Kjaernett
Sutradara: Nayato Fio Nuala
Penulis: Viva Westi
Produser: Lucki Lukman Hakim
Produksi: Batavia Pictures

Sinopsis

Gaby sedang memandangi seseorang dari balik jendela yang berembun. Entah kenapa, Gaby merasa tergerak hatinya untuk menolong orang itu dari hujan yang semakin deras. Itulah awal pertemuan Gaby dan Popo.


Gaby tertarik melihat gitar yang dibawa Popo dan terpesona melihat Popo yang mahir memainkan gitar. Atas permintaan Gaby, Popo mau mengajari Gaby bermain gitar. Pada saat latihan yang pertama kali Popo memberikan gitar kesayangannya kepada Gaby dan ternyata tidak sia-sia, dalam waktu beberapa bulan saja Gaby sudah pandai bermain gitar, bahkan bisa menciptakan beberapa lagu. Gaby merasa hidupnya sangat berwarna setelah mengenal Popo.

Gitta, Agnes, Angel, Nando tergabung dalam sebuah grup band, yang diketuai oleh Popo. Sehari-hari mereka biasa tampil di Café Stroberi, karena itu nama band mereka Stroberis, huruf S yang membedakan nama band mereka dengan nama café tersebut.

Suatu hari Gitta memutuskan untuk keluar dari grup band tersebut. Popo menawarkan posisi vokalis kepada Gaby untuk menggantikan Gitta. Gaby sempat menolak karena dia merasa tidak mempunyai pengalaman bernyanyi di depan umum. Tapi Popo dan teman-temannya menyakinkan Gaby, kalau dirinya pasti bisa. Terlebih Nando, dia memang benar-benar menginginkan Gaby menggantikan Gitta.

Seiring waktu berjalan, Gaby mulai bisa menyesuaikan diri dengan teman-teman di band Stroberis, Pengunjung café Stroberi juga sangat menyukai penampilan Gaby.

Semakin hari Gaby dan Popo semakin saling mencintai. Popo sangat romantis dan begitu perhatian kepada Gaby. Namun tak disangka Gitta muncul kembali dalam kehidupan Popo. Pengakuan Gitta kepada Gaby bahwa Popo adalah mantah pacarnya. Gaby merasa hubungan cintanya dengan Popo terusik, apalagi saat Gitta mendapat musibah, Popo merawat Gitta dengan penuh perhatian.

Suatu hari, Nando membawa brosur yang berisikan pengumuman kompetisi band, dimana pemenangnya akan masuk dapur rekaman. Band Stroberis memutuskan untuk mengikuti kompetisi tersebut. Mereka pun berlatih sekuat tenaga, karena target mereka bisa masuk dapur rekaman.

Band Stroberis tidak menyangka, saat kompetisi berlangsung ada grup band lain yang tidak suka dengan mereka karena merasa tersaingi sehingga berencana untuk mencelakakan Popo dan Nando. Apa yang akan terjadi dengan Popo dan Nando? Bagaimana akhir kisah cinta Gaby dan Popo? 


Trailer:



Komentar:
Membaca sinopsis nya, saya merasa Bung Nayato sendiri yang membacakannya dan membocorkan seluruh isi cerita pada saya.. Dan saya pun memiliki kecurigaan, bahwa sinopsis ini adalah sinopsis Mbak Viva saat ia menjualnya ke pihak produser..

Gaby dan Lagunya adalah film ke-10 Yato di tahun ini, di bulan yang baru beranjak ke angka 9, yang kalau dirata-rata, ia memproduksi 1 buah film setiap bulannya.

Saya tidak tahu harus berkomentar apa lagi tentang Yato, dan tentang ide film ini sendiri.. Mengapa kisah Gaby yang sudah ketinggalan zaman malah baru diproduksi sekarang? Ah.. Entahlah..

10 comments:

  1. Mbak Viva lama-lama jadi penulis skenario film sampah nih = =a

    BalasHapus
  2. gaby nya putus asa n akhirin hidupnya...

    BalasHapus
  3. hmm.... mati karena ga sanggup menahan tangis kehilangan.....

    BalasHapus
  4. aqhu pengen buangetz lihat film nya tapi kapan kasetnya ada

    BalasHapus
  5. dari sinopsis diatas, saya berharap film diatas, ' Gaby dan Lagunya ' dapat booming karena membawa pesan yang berharga untuk kami, para anak muda di jaman sekarang ini. Berdasarkan realita yang ada. Film itu dapat menjadi pelajaran yang berharga bagi para anak muda dan insan perfilm-an Indonesia. Maju terus perfilm-an INDONESIA !!!
    _rst

    BalasHapus
  6. dari sinopsis diatas, saya berharap film diatas, ' Gaby dan Lagunya ' dapat booming karena membawa pesan yang berharga untuk kami, para anak muda di jaman sekarang ini. Berdasarkan realita yang ada. Film itu dapat menjadi pelajaran yang berharga bagi para anak muda dan insan perfilm-an Indonesia. Maju terus perfilm-an INDONESIA !!!
    _rst

    BalasHapus
  7. dari sinopsis diatas, saya berharap film diatas, ' Gaby dan Lagunya ' dapat booming karena membawa pesan yang berharga untuk kami, para anak muda di jaman sekarang ini. Berdasarkan realita yang ada. Film itu dapat menjadi pelajaran yang berharga bagi para anak muda dan insan perfilm-an Indonesia. Maju terus perfilm-an INDONESIA !!!
    _rst

    BalasHapus
  8. kliatannya filmnya bagus ya...

    BalasHapus
  9. bisa tau nggak siapa or band apa yg ngisi soundtracknya selain lagu tinggal kenangan punyanya caramel? soalnya lagu2 lain bagus banget...

    BalasHapus
  10. aq dah nonton filmya.. koq beda ya dengan sinopsis diatas,, di film tersebut menceritakan bahwa band tersebut masuk dapur rekaman bukan karna ikut kompetisi melainkan ada produser yang tertarik mendengar suara gaby sewaktu bernyanyi di cafe.. sehingga sang produser tersebut mengundang gaby n teman2. untuk datang ke studio rekaman sang produser, dan setelah di tes, band mereka pun dikontrak untuk berkerja sama dengan label, si produser.

    BalasHapus