Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

7.2.10

, , , , , , , , , , , , ,

[SEGERA] Bahwa Cinta Itu Ada - 4 Maret 2010

Share

Rilis: 4 Maret 2010
Pemain: Ariyo Wahab, Restu Sinaga, Eva Asmarani, Rizky Hanggono, Denis Adiswara, Alex Abad, Ulli Herdinansyah, Alena, Nurul Arifin, Widyawati, Marini, Niniek L Karim, Ine Febrianti
Sutradara: Sujiwo Tejo 

Latar Belakang:
Film 3G tidak dimaksudkan sebagai sebuah propaganda atau biografi tokoh tertentu dan tidak mengusung tendensi apapun tetapi lebih fokus pada aspek kejuangan dengan memotret perjalanan hidup sekelompok anak manusia yang sabar, ulet, tekun, dan tabah dalam mengejar cita-cita dan kesadaran untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Film ini juga tidak mendudukkan tokoh-tokohnya sebagai superhero yang luput dari cacat-cela dan kelemahan sebagai manusia. Latar belakang ITB dalam film ini dimaksudkan untuk mengambil spirit dari salah satu universitas terbaik di Indonesia, di mana dengan lingkungan pendidikan yang kondusif dan komprehensif, kualitas mahasiswa dan dosen yang tinggi, serta interaksi yang dibangun dengan pihak luar yang begitu intens merupakan kekuatan utama dalam menunjang pembangunan watak lulusan yang dihasilkan. Setting ITB hanya merupakan sebuah kebutuhan penceritaan, kisah-kisah yang dialami dan dipaparkan dalam film ini dapat terjadi di mana saja di dunia dan setting tahun kejadian dapat digeneralisir dari generasi ke generasi. Akhirnya, film 3G diproduksi sebagai persembahan cinta alumninya untuk ulang tahun ITB yang ke lima puluh dan insya Allah dapat memantik api semangat di dada seluruh anak bangsa menuju kesejahteraan bersama. Biar bumi berguncang, kau tetap Indonesiaku!

Comments:
Hmm.. Based on a novel.. Mungkin bisa jadi besar, mungkin tidak.. Sutradaranya, Sujiwo Tejo, alumnus ITB yang membuat film tentang lika liku kehidupan di ITB juga.. Hmm.. Tidak terlalu bersemangat.. Tapi bolehlah dilihat nanti..

1 comments:

  1. Sujiwo Tejo? hmmm... antara penasaran dan takut filmnya jadi susah dinikmati. hehehe... tapi tetep penasaran.

    BalasHapus