Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

25.2.10

, , , , , , ,

[SEGERA] Di Bawah Langit - 18 Maret 2010

Share
Rilis: 18 Maret 2010
Pemain: Opick, Inneke Koesherawati, Didi Petet, Agus Kuncoro, Dolly Martin
Sutradara: Opick & Gunung Nusa Pelita
Penulis: Gutheng, Suroto, Yeri, Relita Hermanto
Produksi: Opick Tombo Ati Film

Sinopsis:
Film ini mengangkat tokoh 7 anak yatim yang diasuh oleh seorang tokoh desa yang dikenal dengan nama Kyai Akhmad (Dolly Martin)

Kyai Akhmad sebelum mengasuh 7 anak yatim piatu telah mempunyai seorang putri yang bernama Maysaroh (Inneke Koesherawati) dan 2 orang santri yang diperlakukan seperti anak sendiri. Kedua santri tersebut mempunyai karakter yang berbeda. Santri pertama bernama Zaelani (Agus Kuncoro) berkarakter lurus, teguh dan tenang. Sementara santri yang kedua bernama Gelung (Opick Tombo Ati), berkarakter energik, intuitif, imajinatif, dan kontemplatif.

Munculnya tokoh-tokoh seperti Kyai Ahmad, Maysaroh, dan Gelung menjadi latar belakang penguat dinamisasi cerita dalam film ini, yang berpusat pada pergumulan hidup dari 7 anak yatim asuhan Kyai Akhmad. Adanya polemik dilematis kisah asmara antara Gelung, Maysaroh, dan Zaelani memberi sentuhan romantisme yang manusiawi namun cukup memilukan. Polemik dilematis tokoh-tokoh tersebut pada gilirannya menjadi awal bagi terbentuknya suatu pergulatan dan petualangan dalam cakrawala hidup yang baru bagi ke-7 anak yatim tersebut, begitu juga bagi tokoh-tokoh yang melatarbelakanginya.

Adapun gambaran kehidupan nelayan di pesisir dengan persoalannya, memberikan kontribusi nuansa secara keseluruhan yang menghidupkan inti tema dalam film ini. Tokoh rentenir (Didi Petet) menjadi salah satu penegas, gambaran atas beratnya beban hidup yang harus dipikul masyarakat pesisir

Trailer:

Comments:
Film religi mulai muncul lagi tampaknya.. Kali ini, Opick mencoba menjadi sutradara, pemain, sekaligus produser tampaknya, kalau dilihat dari rumah produksi milik sendirinya.. Jajaran pemainnya sebetulnya cukup menjanjikan, dari Didi Petet, Agus Kuncoro, hingga Inneke Koesherawati.. Tinggal tunggu tanggal main dan lihat hasilnya saja.. :)


0 comments:

Posting Komentar