Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

22.1.10

, , , , ,

[REVIEW] Bidadari Jakarta - 7 Januari 2010

Share

Tanggal Rilis: 7 Januari 2010
Pemain: Poppy Bunga, Keith Foo, Reny Novita, Fahmy Aditya
Produser: Linda Rahman
Sutradara: Nanang Istiabudi


Review:
Well, kalau dilihat selintas, poster ini terlihat sangat murahan, sangat buruk, dan sangat nggak profesional - sehingga membuat orang jadi ga kepingin nonton film ini. Gue, yang juga penasaran dengan isi di balik poster buruk ini akhirnya memutuskan untuk mencoba menonton film ini. Hasilnya? Tidak seburuk yang gue bayangkan..

Ceritanya memang kacau amburadul dan ga fokus, banyak karakter yg nongol lalu menghilang - pun dengan ceritanya, lepas dari satu masalah, lompat ke masalah lain, dan masalah sebelumnya tidak tahu bagaimana berakhirnya. Sehingga kalau orang datang terlambat juga rasanya masih bisa ngerti-ngerti aja. Tapi kalau tujuannya ingin menggambarkan realita kota Jakarta yang banyak dibilang orang "kejam", terutama untuk kaum pinggiran, film ini gue rasa cukup berhasil memaparkannya kok..

Soal teknis sendiri, film ini masih banyak memiliki kekurangan. Selain posternya yang sangat newbie itu, film ini juga memiliki kelemahan dari sisi sinematografi, editing, dan sound. Semuanya terasa seadanya saja.

Yah, untuk sekedar iseng-iseng menghabiskan waktu luang dan menghabiskan uang, bolehlah dicoba, demi mendukung perfilman Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar